akhirnya datang juga…

29 11 2008

akhirnya datang juga cd ubuntu intrepid. langsung coba yang server nih…

cd ubuntu intrepid

Iklan




Tampilan baru E-Mail Gmail

20 11 2008

Hari ini saya dapat kejutan dari Gmail. Pagi-pagi baru datang ke tempat kerja, seperti biasanya. Langsung nge-cek email di gmail. Ehh… ternyata ada fitur baru yang di berikan oleh gmail. Fitur untuk pengaturan Theme atau tampilan dari gmail kita.

Wehh… tidak menunggu lama, langsung saja saya masuk ke halaman Settings, kemudian saya pilih Themes.

gmail-setting

Wow.. Lumayan banyak Themes yang disediakan oleh gmail. Tapi yang membuat saya tertarik adalah Themes dengan nama Graffiti.

Wes.. Silahkan anda coba sendiri deh. Silahkan sesuaikan Themes yang disediakan sesuai dengan pilihan anda.

mygmail





Copy file via ssh

14 11 2008

Kadang (mungkin juga sering) kita harus menggunakan komputer linux kita tanpa harus menyentuh komputer tersebut. SSH..!!! ya, sering banget kita menggunakan ssh untuk meremote linux kita.

Nah, waktu itu saya harus meng-copy file ke linux lain. Tapi ga memungkinkan saya untuk menggunakan flashdisk atau harddisk portable. Untung aja masih konek ke jaringan. Tapi sayang ga tau caranya..

Biasa, akhirnya mas google tak paksa bantuin masalah ini. Ehhh, akhirnya ketemu juga caranya. Ternyata cukup simple banget.. Saya menggunakan perintah seperti ini :

#scp /media/data/ISO/aptoncd-CD1.iso user@192.168.1.41:.

Kalo dijelasin sekedarnya, scp itu perintah yang digunakan untuk copy file via ssh. Trus, /media/data/ISO/aptoncd-CD1.iso itu nama file yang akan di copy beserta path lengkapnya. Yang terakhir user@192.168.1.41:. user adalah nama user login ssh di tambah alamat ip. Setelah tanda : (tanda “.”) merupakan path direktori home dari user yang kita pakai login tadi.





Dilema Besar

7 11 2008

Tulisan kali ini bukan tentang lirik lagu peterpan yang berjudul Dilema Besar seperti di bawah ini :

Mulai terasa lelah aku bertahan
Terlalu lama kau terdiam
Terlalu lama kau meredam.. cinta

Berapa besar yang ku dapatkan
Tak selamanya ku mengalah
Tak selamanya ku diam… aaa

Reff:
Pernah ku pergi.. dari ini
Di tempat kau berpaling
Dan bila ku pergi dari ini
Akankah kau kembali

Harus berapa lama terus berjalan
Dalam hati tak teryakinkan
Segalanya kan berubah oo.. na..na..na..

Back to Reff

Ku dapat menerima
Tapi tak mengerti oooooo

Tapi melainkan, dilema tentang Ubuntu. Si Intrepid baru saja lahir, apa saya harus meng-upgrade hardy saya menjadi Intrepid ?? Banyak yang bilang, si Intrepid punya dukungan terhadap hardware yang lebih banyak. Memang benar, saya sudah mencoba meng-upgrade hardy di tempat saya bekerja dan saya sangat senang dengan performa si Intrepid.

Nah, setelah meng-upgrade hardy itu saya pengen banget meng-upgrade hardy di laptop saya. Tapi, setelah dipikir-pikir hardy ini kan LTS. Apakah lebih baik meng-upgrade hardy saya ke Intrepid atau rutin meng-update hardy saya??

Tunggu aja 2-3 hari ini, sambil Dilema besar…. šŸ™‚