firefox tidak bisa simpan cookies

2 05 2010

Mungkin ada yang pernah mengalami seperti saya ini.
saya menggunakan firefox di ubuntu lucid yang baru saja di rilis kemarin.

Masalahnya, firefox yang saya gunakan tidak bisa membuat saya tetap dalam keaadan log in ketika firefox saya jalankan lagi.
Sebagai contoh, ketika kita Log In pada halaman facebook pasti ada opsi “Biarkan saya masuk”

Nah, ketika kita mengaktifkan opsi tersebut dan ternyata firefox tidak bisa membiarkan kita dalam keaadaan Log In. Maka anda perlu melakukan langkah-langkah seperti yang saya lakukan

Yang harus anda lakukan adalah, anda cukup merubah nama / menghapus file cookies.sqlite pada direktori profil firefox yang berada di
~/.mozilla/firefox/xxxxxxxx.default/. Nah.. untuk deretan “X” harus menyesuaikan di komputer yang anda pakai. Setelah itu, anda haru restart firefox dan coba jangan lupa untuk mengaktifkan opsi yang tadi.

Oh ya.. jangan pernah aktifkan “opsi mengingat” pada browser ketika anda memakai komputer yang bukan milik anda. Bukannya apa-apa sih. Tapi buat jaga-jaga kalau seandainya kita lupa Log Out kan bisa bahaya.

CMIIW

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

