Tampilan baru E-Mail Gmail

20 11 2008

Hari ini saya dapat kejutan dari Gmail. Pagi-pagi baru datang ke tempat kerja, seperti biasanya. Langsung nge-cek email di gmail. Ehh… ternyata ada fitur baru yang di berikan oleh gmail. Fitur untuk pengaturan Theme atau tampilan dari gmail kita.

Wehh… tidak menunggu lama, langsung saja saya masuk ke halaman Settings, kemudian saya pilih Themes.

gmail-setting

Wow.. Lumayan banyak Themes yang disediakan oleh gmail. Tapi yang membuat saya tertarik adalah Themes dengan nama Graffiti.

Wes.. Silahkan anda coba sendiri deh. Silahkan sesuaikan Themes yang disediakan sesuai dengan pilihan anda.

mygmail





Cara lain donlot video youtube

25 09 2008

Ternyata banyak cara buat donlot video milik youtube. Kita bisa menggunakan aplikasi downloader khusus buat youtube atau juga merujuk ke web yang memang khusus dibuat sebagai sarana buat donlot video dari youtube.

Sebetulnya ada cara yang paling mudah dan paling praktis (setidaknya menurut saya sendiri :)). Kita bisa menggunakan fasilitas bookmark milik firefox. Langsung aja kita praktekkan.

Kita akan membuat Bookmark baru pada toolbar firefox. Cara cepat untuk membuat bookmark ini yaitu melalui klik kanan pada toolbar bookmark, selanjutnya pilih New Bookmark selanjutnya ada window properties untuk bookmark yang akan kita buat. Yang perlu kita isikan adalah beberapa hal berikut.

Name silahkan isi sesuka anda. Untuk Location silahkan isi persis seperti tulisan dibawah ini.

javascript:window.location.href = ‘http://youtube.com/get_video?video_id=’ + swfArgs[‘video_id’] + %22&l=%22 + swfArgs[‘l’] + %22&sk=%22 + swfArgs[‘sk’] + ‘&fmt_map’ + swfArgs[‘fmt_map’] + ‘&t=’ + swfArgs[‘t’];

Selanjutnya silahkan tekan tombol OK untuk membuat bookmark ini. Cara menggunakanannya, silahkan buka website youtube, cari video yang akan disimpan. setelah itu klik toolbar yang telah kita buat tadi. Dan simpan dengan nama yang anda inginkan.

Langkah diatas akan menyimpan video youtube dalam format FLV. Jika anda menginginkan menyimpan format video dalam format MP4, ganti Location dengan teks berikut

javascript:window.location.href = ‘http://youtube.com/get_video?video_id=’ + swfArgs[‘video_id’] + %22&fmt=18%22 + %22&l=%22 + swfArgs[‘l’] + %22&sk=%22 + swfArgs[‘sk’] + ‘&fmt_map’ + swfArgs[‘fmt_map’] + ‘&t=’ + swfArgs[‘t’];

Gampang juga kan nyimpen video dari youtube ini..





Menyelaraskan Jam komputer dengan server

6 06 2008

Menyelaraskan, kata ini saya dapat dari hasil menerjemahkan kata sync di web Kamus Online ITB, sewaktu saya mencari-cari program Windows untuk menyelaraskan jam komputer dengan server. Kalo di Ubuntu lebih enak, kita bisa menggunakan NTP. Info lebih jelas silahkan browse ke https://help.ubuntu.com/community/UbuntuTime.

Nah, pertanyaan muncul ketika saya menggunakan Windows XP. Bagaimana untuk menyelaraskan jam komputer kita dengan server. Setelah mencari-cari di bantu mas gugle, akhirnya ketemu juga programnya.

Saya menggunakan program CLOX 2000 yang saya dapatkan di http://www.mirage-avm.com/mu/clox.htm Program ini cukup simple, tapi sangat pas dengan yang saya butuhkan. Konfigurasinya juga cukup sederhana. Yang paling penting untuk menjalankan program ini, anda harus memiliki koneksi internet.

Setelah anda download program ini, silahkan langsung di install di komputer anda dan langsung dijalankan. Untuk mengkonfigurasi program ini, klik kanan pada program CLOX 2000, kemudian pilih Set Preferences. Jika koneksi internet anda menggunakan proxy server, anda harus mengatur koneksi tersebut pada Internet Connection. Pilih Proxy, kemudian isikan ip proxy server beserta portnya di kotak isian di bawah tulisan proxy.

Jika anda menginginkan jam komputer di selaraskan setiap komputer di hidupkan, pilih opsi daily pada Auto Scheduler.

Cukup sederhana kan?? Untuk melakukan penyelarasan jam komputer anda juga bisa klik kanan pada program kemudian pilih Set Time / Get Updates. Kemudian pilih Autoset and Updates.

Kemudian program akan melakukan penyelarasan jam komputer dengan server. Sampai akhirnya ada konfirmasi bahwa jam komputer sudah di selaraskan.

Berikut hasil akhir konfigurasi yang saya lakukan…





Aq besar disini…

19 05 2008

Dari dulu pengen nge-post tulisan kayak gini, akhirnya baru inget sekarang. Ni tempat tinggalku di lihat dari wikimapia

peta rumah





Translate bahasa Korea… Apa artinya sms ini…????

19 04 2008

Seumur-umur baru kali ini aku di sms tapi aku ga ngerti artinya. Gimana ga ngerti, lha sms-nya aja pakai bahasa korea.

Ada yang bisa bantu terjemahin ga… Sms-nya seperti ini :

Imam si,nanen joisoNg heyo.,
meiL nanen imam sirel bApeta..
Kamsa githebune imam sirel chohta..
anyoNg haSey?

Gimana, ada yang bisa bantu saya…????